Allegri: Tidak Mudah Lawan Barca dengan Clean Sheet

Massimiliano Allegri rasa tidak akan mudah untuk Juventus catat clean sheet kembali saat berhadapan dengan Barcelona. Walau demikian, sang pelatih Juve tersebut meminta agar timnya bisa ciptakan angka.

Juventus raih lawan tidak mudah pada pertandingan pertamanya di ajang Liga Champions pada musim ini. Bianconeri bakal bertandang ke markas Barca pada hari Rabu (13/9/2017) dinihari WIB di Camp Nou.

Pertemuan antara Juve dengan Barca merupakan ulangan babak perempatfinal pada musim kemarin. Pada waktu tersebut, Juve menangkan laga dengan skor 3-0 di Turin dan imbang tanpa cetak angka 0-0 di Camp Nou untuk menggusur Barca. Dengan kata lain, gawang Gianluigi Buffon masih belum kebobolan lewat 2 pertandingan menghadapi Blaugrana pada musim kemarin.

Pada pertemuan sekarang ini, Allegri menganggap kalau ciptakan clean sheet tak akan mudah. Tetapi, timnya hadir dengan tujuan ciptakan angka di Camp Nou, hal yang tidak dapat di wujudkan pada pertemuan musim kemarin.

“Saya telah bilang sebelumnya kalau raih hasil seri bakal jadi hal yang oke, namun tidak mudah berhadapan dengan Barcelona 3 kali dan tak kebobolan,” imbuh Allegri.

“Juventus dapat lakukan hal tersebut. Walau demikian, besok kami perlu tampil untuk ciptakan angka sebab Barcelona merupakan tim dengan amat banyak kekuatan, tapi mereka pun miliki sejumlah kelemahan,” lanjut dia.

“Kami perlu tampil dengan strategi yang pas, tetapi tanpa lakukan perhitungan sebab kami tidak boleh pikirkan kalau pertandingan besok bakal jadi penentu atas kelolosan kami. Hal tersebut krusial dalam soal kami bakal miliki kesempatan lebih besar untuk menjadi juara grup. Namun, kami dapat finis di urutan pertama atau kedua,” imbuh Allegri.

Juventus dan Barca masuk dalam Grup D. 2 tim lain yang ikut masuk dalam grup ini merupakan Olympiakos dan Sporting Lisbon.