Alonso Sebut Mourinho Tidak Unggul, namun Memegang Kendali

Xabi Alonso beri komentari dengan cara tim yang dibesut oleh Jose Mourinho. Ia akui memang tidak unggul, namun dapat pegang kendali.

Cara bermain Manchester United di bawah besutan Mourinho diberi kritik. Salah satunya dikatakan oleh bekas manajer The Red Devils, Louis van Gaal, yang menganggap kalau cara bermain MU amat membosankan.

Alonso dan Mourinho sempat bekerja sama sepanjang 3 musim di Madrid. Alonso, yang sempat rasakan cara bermain Mourinho, berikan penjelasan.

“Ada tahap dalam laga ketika kami tidak unggul, namun kami pegang kendali. Sebagai contoh, ada perasan kalau tiap sepakan sudut adalah kesempatan untuk kami. Ketika untuk lakukan serangan balik,” imbuh Alonso.

“Dengan Mesut, yang nampak lemah namun dapat antarkan bola sejauh 30 yard dengan amat brutal. Cristiano berlari melangkah di sisi berlawanan, tahu pada akhirnya bakal kuasai bola, dan juga Karim dan ‘Fideo’ (Di Maria). Kekuatan murni,” sambung dia.

Sepanjang dipimpin oleh Mourinho, Madrid berhasil raih 3 trofi. Copa del Rey, La Liga, dan Piala Super Spanyol. Sedangkan sedari menangani MU musim kemarin, Mourinho pun telah catatkan 3 titel: Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.