Angel Di Maria Gelapkan Dana Pajak di Spanyol

Bekas pemain Real Madrid yaitu Angel Di Maria telah diberi hukuman karena dirinya telah terbukti melakukan penggelapan dana pajak di Spanyol. Dia dikenakan sebuah hukuman kurungan di tambah dengan denda uang.

Telah diberitakan oleh BBC, Di Maria sudah terbukti melakukan penggelapan dana pajak 2 kewajiban pajaknya sepanjang dirinya jadi pemain Madrid dalam kurun waktu dari tahun 2010-2014.

Kejaksaan Spanyol memberi penjelasan, Di Maria melakukan penggelapan dana pajak dari penghasilan image right pada musim 2012 dan 2013 sampai dengan 1,3 juta euro. Waktu tersebut, pemain yang berasal dari Argentina tersebut sembunyikan hasilnya di sebuah perusahaan di negara tax heaven seperti Panama.

Di Maria juga diberi hukuman percobaan penjara dalam waktu 16 bulan ditambah dengan denda 2 juta euro. Tetapi pemain yang sekarang ini bermain untuk Paris-Saint Germain tersebut tidak usah mendekam di penjara karena hukuman yang ia teima kurang dari 2 tahun dan juga yang pertama kali ia lakukan.

Apa yang telah dialami oleh Di Maria sama dengan kasus yang dialami oleh Javier Mascherano dan Lionel Messi. 2 pemain Barcelona pun telah terbukti melakukan penggelapan dana pajak dan sekaran ini tengah melangsungkan masa hukuman.

Sedangkan 2 bekas pemain Madrid lainnya, Jose Mourinho dan Cristiano Ronaldo, pun tengah dituduh oleh kejaksaan Spanyol telah gelapkan dana pajak. Keduanya telah berikan penolakan atas tuduhan tersebut.