Antonio Conte Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Liga Inggris

Berhasil membawa Chelsea menjadi pemenang Premier League 2016/2017, sang pelatih Antonio Conte mencetak prestasi baru. Dengan penampilan The Blues yang kian meningkat berkat kinerjanya yang apik. Pelatih ini kemudian diberi penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris di tahun ini.

Chelsea secara pasti mendapatkan trofi juara Premier League 2016/2017 dengan mengumpulkan 93 poin dari 38 laganya. The Blues lebih banyak tujuh poin dari Tottenham Hotspur, yang saat ini berada di tempat yang kedua.

Antonio Conte dapat menjadikan The Blues meraih juara di musim awalnya sebagai pelatih di Inggris. Pria dari Italia ini dinilai dapat mengubah klub asal London Barat tersebut dengan baik walau sempat menjadi salah satu klub yang menurun di musim lalu.

Dengan susunan 3-4-3 yang biasa dipilih oleh Conte selama menjadi pelatih The Blues memang begitu ampuh. Saat musim ini berjalan, The Blues dan Conte sempat sulit untuk beranjak naik, namun proses penyesuaian yang dia lakukan ternyata berjalan dengan baik dan liga ini dapat mereka dominasi.

Dalam mendapatkan piala sebagai pelatih terbaik Liga Inggris, Conte bersaing dengan pelatih Tottenham Hotspur, yakni Mauricio Pochettino. Walau begitu, di musim yang akan datang sepertinya akan menjadi musim yang sulit untuk mantan pelatih Juventus ini. Banyak yang memprediksikan jika musim depan akan berjalan dengan persaingan yang begitu sengit.

Nantinya, Chelsea akan bersiap untuk memulai laga di Liga Champions musim yang akan datang. Pastinya di liga ini akan banyak lawan dari tim-tim pemenang. Selain itu, fokus di masing-masing laga di empat liag bukanlah hal yang begitu mudah untuk dilakukan oleh The Blues.