Arsenal Diminta Ikuti Chelsea yang Bangkit lewat Musim Buruk

Arsenal melangsungkan musim yang medioker pada tahun 2016/2017 kemarin. The Gunners diminta dapat sedikit mengikuti Chelsea setelah terperosot pada musim 2015/2016.

Chelsea lekas bangun setelah hanya finis di urutan 10 pada ajang Premier League musim 2015/2016 lkemarin. The Blues keluar sebagai juara pada musim ini di pimpin oleh Antonio Conte yang menjadi manajer baru pada awal musim.

Arsenal tidak dapat sungguh ikuti jejak mengganti manajer, paling tidak untuk sekarang ini, sebab belum lama menambah panjang kontrak Arsene Wenger. Namun mereka diminta paling tidak untuk dapat ikuti cara Chelsea mempertahankan skuat dan menambah kuat diri pada bursa transfer di awal musim lalu.

Chelsea berhasil pertahankan sosok-sosok kunci dan merekrut para pemain yang diperlukan walau tidak bermain di ajang Liga Champions. Perekrutan N’Golo Kante, Marcos Alonso, dan David Luiz penting pada langkah mereka menangkan titel.

Arsenal bakal berhadapan dengan keadaan yang sama. Misi pertama ialah pertahankan sosok krusial seperti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil yang dikabarkan mulai tidak nyaman, kemudian menambah diri semakin kuat lewat para pemain signifikan.

Bekas pemain penyerang Arsenal Alan Smith ingin agar manajemen tidak ragu keluarkan dana sebab perselisihan bakal amat sengit.

“Arsenal perlu lakukan sebuah hal layaknya yang Chelsea lakukan pada musim kemarin saat mereka membuat yakin para pemain oke walau saat mereka tak tampil di ajang Liga Champions,” ucap dia.

“Mereka tentu miliki uang untuk dipakai belanja dan mereka dapat memberi bayaran untuk para pemain oke. Jadi sebuah klub London bakal menjadi ketertarikan pada para pemain asing. Namun apa kekuatan yang dapat mereka perlihatkan untuk menarik dan menjadi pengaruh untuk para pemain tersebut?”

“Mereka akan perlu membuat yakin kalau hasil buruk ini hanya sebuah kejadian 1 kali saja dan mereka dapat bangkit dan jadi penantang sesungguhnya untuk titel Premier League. Tiap klub bakal membuat diri mereka bertambah kuat, mereka bakal berhadapan dengan misi yang sulit,” kata dia.