Atletico Rekrut Vitolo

Kabar seputar Vitolo nyatanya terus berlansung. Cuma 2 hari usai Sevilla mengabarkan tentang adanya kontrak baru, winger yang berumur 27 tahun tersebut malah bersama dengan Atletico Madrid.

Pada hari Senin (10/7/2017) kemarin, Presiden Sevilla Jose Castro mengatakan kalau Vitolo sudah setuju dengan kontraknya yang baru yang bakal berlangsung sampai dengan tahun 2022. Pernyataan yang terdengan tersebut terlihat sudah akhiri pertanyaan tentang karier dari si pemain dan putuskan kesempatan Atletico.

Tetapi, kabar tentang hal tersebut tidak berakhir hingga di situ saja. Atletico, yang selalu mengincar Vitolo pada bursa transfer musim panas ini, telah kabarkan kalau mereka sudah datangkan pemain internasional Spanyol tersebut dan memberi kontrak sampai dengan tahun 2022.

Untuk siasati hukuman melarang adanya pergerakan transfer dari FIFA yang tengah dilangsungkan Atletico, Vitolo lekas dipinjamkan pada Las Palmas. Ia baru akan bersama dengan skuat Los Colchoneros pada bulan Januari 2018.

“Atletico Madrid sudah sampai pada kata sepakat dengan Victor Machin Perez, Vitolo, untuk 5 tahun berikutnya usai si pemain akhiri kontraknya bersama Sevilla,” tulis Atletico pada pernyataannya.

“Sebagai sebuah konsenkuensi hukuman FIFA yang memberi larangan pada klub untuk daftarkan pemain di musim panas ini, si pemain bakal tampil di Las Palmas pada tengah waktu pertama musim depan dan bersama dengan kami mulai tanggal 1 Januari 2018.”

Dilaporkan kalau Vitolo melangsungkan proses tes medis pada hari Rabu (12/7/2017) pagi di Atletico dan selanjutnya ke arah kantor La Liga untuk aktifkan klausul rilis dalam kontraknya bersama Sevilla yang berjumlah sampai 37,5 juta euro (sekitar 572,5 miliar rupiah). Vitolo memakai klausul itu dengan uang Atletico.

Laporan lain mengatakan kalau Vitolo memang masih belum menyetujui perpanjang kontrak dengan Sevilla walau telah sampai pada kata sepakat. Namun, ia berubah pemikiran usai melangsungkan perbincangan dengan pelatih Atletico Diego Simeone.