Bagi Zidane, Copa del Rey Bukanlah sebuah Trofi Minor

Real Madrid miliki ambisi untuk menjadi juara di Copa del Rey pada musim ini. Sang pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tidak pernah menilai kalau Copa del Rey sebagai trofi minor.

Madrid bakal awali kiprah mereka di Copa del Rey pada musim ini berhadapan dengan klub divisi tiga, Fuenlabrada, pada babak 32 besar. pertemuan pertama yang bakal dilangsungkan di markas Fuenlabrada pada hari Jumat (27/10/2017) dinihari WIB.

Copa del Rey merupakan satu-satunya ajang yang belum dimenangkan oleh Madrid sedari Zidane jadi pelatih. Kebetulan saja, Zidane pun tidak pernah menangkan ajang ini ketika masih menjadi pemain Madrid pada tahun 2001-2006 yang lalu.

“Menangkan Copa del Rey bukanlah sesuatu yang bersifat pribadi, ini merupakan persoalan tim. Kami merasa bersemangat untuk ambil bagian sebab kami berharap tampil pada tiap ajang,” ucap Zidane.

“Saya tak menilainya sebagai sebuah trofi minor. Untuk saya hal tersebut merupakan salah satu trofi yang dapat kami menangkan dan hal tersebutlah yang kami incar,” kata dia.

“Incaran kami ialah menangkan itu sebab kami dapat lakukannya. Kami ingin berikan semuanya dan bermain oke besok. Saat Anda memakai kostum klub ini, Anda tampil untuk menangi tiap pertandingan, baik secara resmi ataupun persahabatan,” imbuh Zidane.

Di Copa del Rey pada musim kemarin, Madrid hanya sampai pada babak perempatfinal. Los Blancos ditahan oleh Celta Vigo.