Bantai Venezuela 4-1, Argentina Melaju Ke Babak Semifinal

Bantai Venezuela 4-1, Argentina Melaju Ke Babak Semifinal

Tim nasional Argentina sukses melaju ke babak semifinal Copa America Centenario setelah menghantam Venezuela dengan skor 4-1 di partai perempatfinal. Kemenangan Argentina tidak lepas dari dua gol Gonzalo Higuain dan performa Lionel Messi yang membukukan satu gol dan menyumbangkan dua assist.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Gillette Stadium, Foxborough, pada hari Minggu, 19 Juni 2016 pagi WIB, La Albiceleste membuka kemenangan melalui gol cepat Higuain pada menit ke-8. Berselang 20 menit kemudian atau tepat di menit-28, Higuain kembali membobol gawang dari Venezuela setelah memanfaatkan umpan dari Messi.

Messi, yang bermain sedari manit pertama hingga akhir, sukses mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-60. Itu merupakan gol Messi yang ke-54 bersama timnas Argentina, membuatnya catatannya dengan Gabriel Batistuta sebagai topskorer sepanjang masa ?La Albiceleste .

Venezuela sendiri berhasil memperkecil ketertinggalan mereka melalui tendangan dari Salomon Rondon di menit ke-70, namun kesebelasan Argentina menjauh lagi melalui Erik Lamela semenit berselang, kembali berkat umpan yang dikirimkan Messi. Tak ada lagi gol yang tercipta setelah itu.

Hasil tersebut membawa Lionel Messi dan kawan-kawan berhak melaju ke babak semifinal Copa America Centenario 2016. Pada babak empat besar nanti, Argentina dijadwalkan akan berhadapan dengan kesebelasan Amerika Serikat.

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Mercado, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Augusto, Mascherano, Banega (Biglia 80′); Messi, Gaitan (Lamela 67′), Higuain (Aguero 74′).

Venezuela: Hernandez; Gonzalez, Angel, Vizcarrondo, Feltscher; Guerra, Rincon (Velazquez 85′), Figuera, Seijas (Juanpi 55′); Rondon, Martinez (Del Valle 80′).