Barca Lupakan Kekalahan Di El Clasico Dan Siap Hadapi Atletico Madrid

Kekalahan dari Real Madrid dalam laga El Clasico sudah melukai para pemain Barcelona. Tapi perasaan sakit dari laga itu harus langsung mereka lupakan karena laga berat selanjutnya melawan Atletico Madrid sudah menanti mereka.

Los Azulgrana tunduk ketika menjamu Real Madrid dalam partai El Clasico, Minggu 3 April 2016 dinihari WIB. Dalam laga tersebut, El Barca yang sempat unggul lebih dulu akhirnya harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya itu setelah dikalahkan 1 – 2.

Hal itu diungkapkan oleh kapten Blaugrana, Andres Iniesta. Dia dan rekan-rekannya tidak ingin lama-lama larut dalam kekecewaan karena sudah harus bersiap menghadapi Atletico di partai putaran pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu 6 April 2016 dinihari WIB.

“Kami terluka dengan kekalahan kami atas Real Madrid, tapi kami sudah mulai memikirkan mengenai partai Liga Champions,” ungkap Iniesta seperti yang dikutip oleh Soccerway.

“Kami harus bisa memperbaiki hal-hal yang tidak berjalan dengan baik, tapi kami memiliki target berikutnya, sebuah kompetisi lain untuk dijalani. Kekalahan tidak membuat mental kami jatuh untuk menghadapi laga Selasa nanti,” tegasnya.

Kekalahan dari Real Madrid tidak mengubah posisi Barca di klasemen La Liga, Lionel Messi dkk masih berada di puncak klasemen sementara. Namun kekalahan ini membuat Barca jadi hanya unggul enam poin dari Atletico Madrid dan tujuh poin dari Los Galacticos.

“Kekalahan memang terasa menyakitkan bagi kami semua, menyakitkan tidak dapat tiga poin yang akan membuat kami menjaga keunggulan sebelumnya. Ini adalah liga yang kompetitif sampai akhir dan walaupun kami dalam posisi bagus tetap ada kemungkinan-kemungkinan yang terburuk,” kata Iniesta.