Baru Saja Sembuh Dari Cedera, Ribery Harus Kembali Menepi

Baru saja melakuan comeback bersama Bayern Muenchen, Franck Ribery harus kembali menepi. Ribery mengalami cedera pada otot yang membuatnya tidak bisa bermain di sisa pertandingan Bayern Muenchen pada tahun 2015.

Ribery baru saja kembali bermain usai beristirahat selama hampir sembilan bulan karena mengalami cedera engkel. Dia tampil sebagai pemain pengganti ketika Bayern Muenchen kalah dari Borussia Moenchengladbach pada ajang Bundesliga akhir pekan lalu dan mencetak satu gol.
ribery1
Pada tengah pekan ini, Ribery juga bermain kalan Muenchen melawat ke kandang Dinamo Zagreb di Liga Champions. Tampil sebagai starter, Ribery hanya bermain selama satu babak sebelum digantikan oleh Thomas Mueller. Ribery mendapatkan cederanya dalam laga tersebut.

Usai dilakukan pemeriksaan oleh tim medis klub, Ribery diketahui mengalami cedera pada bagian ototnya. Winger berkebangsaan Prancis tersebut mengalami masalah pada bagian pahanya, bukan engkel yang sebelumnya membuatnya absen lama.

Tidak hanya Ribery, Mehdi Benatia juga mengalami masalah yang sama. Bek berkebangsaan Maroko tersebut juga cuma bermain hanya selama satu babak dalam laga melawan Dinamo Zagreb karena mengalami cedera pada ototnya.

Sehubungan dengan cedera dua pemainnya tersebut, Bayern mengumumkan bahwa Ribery dan Benatia tidak akan bermain lagi sampai memasuki jeda musim dingin. Dengan demikian, mereka akan absen melawan Ingolstadt, Darmstadt, serta Hannover.

Ribery dan Benatia menambah daftar penggawa Bayern yang harus menepi karena cedera. David Alaba, Douglas Costa, Juan Bernat, Mario Goetze, serta Arjen Robben sudah lebih dulu meninggalkan Die Roten karena cedera.