Bastian Schweinsteiger : Bergabung Dengan MU Adalah Hal Yang Berharga

Bastian Schweinsteiger secara tegas mengungkapkan jika dirinya tidak merasa menyesal dengan pilihannya untuk hengkang dari Bayern Muenchen menuju Manchester United beberapa musim yang lalu.

Mantan pesepakbola timnas Jerman tersebut bergabung dengan Old Trafford di musim 2015 yang lalu. Akan tetapi, selama di sana, pemain ini tidak berhasil mencapai permainan sesuai yang diinginakn oleh Manchester United di Liga Inggris.

Sejatinya, Bastian Schweinsteiger bermain secara reguler untuk musim awalnya bersama sang pelatih terdahulu, Louis van Gaal. Akan tetapi, setelah itu dia tidak pernah memiliki waktu lebih banyak setelah MU menjadikan Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka.

Sulitnya mencapai tempat di tim inti dan peluang bermain yang sangat sedikit, membuat sang pemain ini memutuskan untuk hengkang dan akhirnya bergabung dengan Chicago Fire di bulan Maret yang lalu.

Schweinsteiger saat ini masih begitu mantap dengan keinginannya untuk melanjutkan karir bermainnya di klub lain.

” Saya tidak selamanya ada di Bayern dan kemudian memilih bergabung dengan United. Itu merupakan hal yang menurut saya baik. Saya selalu mempunyai tujuan demi mendapatkan trofi Liga Champions dengan Bayern Muenchen. Itulah membuat saya tetap bersama mereka, lalu di tahun 2013 lalu memutuskan pindah klub, ” ucap pesepakbola 32 tahun tersebut.

Schweinsteiger merasa bahwa pernah memperkuat MU begitu menjanjikan dan penting untuk karirnya setelah Louis Van Gaal menginginkannya. Semula ini berlangsung dengan baik saja, namun munculnya Jose Mouriho membuat segalanya berubah.

” Tentu saja, saya kaget dengan hadirnya Mourinho yang mengubah posisinya saya menjadi pemain cadangan, namun, saya selalu percaya kondisi seperti itu tidak akan lama dan saya akan kembali memperkuat klub ini. Nyatanya memang benar saya mendapat kesempatan bermain lagi. Kini, bersama Chicago Fire, saya dapat kembali mencapai kepercayaan diri. ” tutupnya.