Bayern Muenchen Fokus Liga Champions Dulu Baru Kejar Titel Bundesliga

Bayern Muenchen belum bisa memastikan gelar juara Bundesliga di tangan mereka setelah mereka ditahan oleh Borussia Moenchengladbach. Sebelum memikirkan liga lagi, Bayern akan lebih dulu memusatkan perhatian mereka ke Liga Champions.

Bayern hanya membawa pulang mendapatkan satu poin dari pertandingan di Allianz Arena, Sabtu 30 April 2016. Die Roten ditahan imbang 1 – 1 oleh Gladbach. Tim tuan rumah lebih dulu unggul melalui gol dari Thomas Mueller pada menit keenam. Namun, Gladbach mampu menyamakan skor pada menit ke-72 melalui gol Andre Hahn.

The Bavarians sebenarnya bisa memastikan gelar juara Bundesliga andaikan mereka mampu mengalahkan Gladbach. Akan tetapi, karena mereka cuma meraih hasil imbang, kepastian tersebut pun baru bisa mereka dapatkan setidaknya pekan depan.

Robert Lewandowski dan kawan-kawan saat ini sedang memimpin klasemen sementara dengan perolehan 82 poin dari 32 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Borussia Dortmund yang menjadi pesaing terdekat.

“Borussia Moenchengladbach merupakan tim yang sangat kuat. Pada pertandingan kali ini mereka bermain sangat bagus,” ungkap pelatih Bayern, Josep Guardiola yang dilansir di situs resmi Bayern Muenchen.

“Tentu saja kami ingin meraih kemenangan hari ini. Kami mengawali laga dengan sangat baik dan menguasai permainan. Kami perlu satu poin lagi untuk mengunci gelar juara,” tambahnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Bayern akan berhadapan dengan Ingolstadt di pekan ke-33 Bundesliga, Sabtu 7 Mei 2016 mendatang. Namun, sebelumnya mereka akan lebih dulu berhadapan dengan Atletico Madrid di partai putaran kedua semifinal Liga Champions.

Bayern Muenchen kalah 0 – 1 dari Atletico pada putaran pertama yang digelar di markas Atletico Madrid tengah pekan lalu. Mereka harus menang dengan selisih minimal dua gol jika ingin lolos ke babak final.