Bayern Muenchen – Guardiola Berpisah Akhir Musim Ini

Bayern Muenchen akhirnya memberikan konfirmasi bahwa manajer mereka, Josep Guardiola akan meninggalkan mereka pada akhir musim ini. Posisi Pep Guardiola selanjutnya akan digantikan oleh manajer asal Italia yang juga mantan manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Masa depan Guardiola memang sudah menjadi perbincangan dalam beberapa bulan terakhir, mengingat kontraknya bakal habis begitu musim ini berakhit. Bayern akhirnya mengonfirmasi jika Guardiola tidak akan memperpanjang kerja sama dengan mereka.

“Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada Josep atas apa yang selama ini dia berikan kepada klub ini dan kami berharap bisa merayakan kesuksesan lainnya pada musim ini,” ungkap Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern.

Selanjutnya, usai Guardiola hengkang dari Muenchen, Ancelotti yang selanjutnya akan menangani Thomas Muller dkk.

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Real Madrid tersebut dikabarkan akan menandatangani kontrak bersama Bayern Muenchen hingga tahun 2019.

“Dengan kehadiran Carlo pada musim depena, itu artinya Bayern akan kembali ditangani oleh pelatih sukses lainnya. Kami sudah menantikan untuk bekerja sama dengannya.”

Guardiola dikabarkan bakal melanjutkan kariernya di kompetisi Premier League. Klub yang paling gencar dikabarkan akan menjadi pelabuhan berikutnya bagi mantan manajer Barcelona tersebut adalah Manchester City.