Bayern Munich Menampik Kabar Pemecatan Carlo Ancelotti

Penampilan Bayern Munich yang semakin terpuruk akhir-akhir ini menyeret nama Carlo Ancelotti dalam pemberitaan media. Pelatih ini diyakini akan segera diganti. Akan tetapi, tim Die Roten secara tegas menampik hal tersebut.

Bayern Munich memang masih menjadi pemuncak klasemen Bundesliga dengan lebih banyak delapan poin dari RB Leipzig yang kini ada di bawah mereka. Gelar juara liga dapat mereka raih di penghujung minggu ini jika sukses menang atas Wolfsburg, di sisi lain, Leipzig kalah saat melawan Ingolstadt.

Hal tersebut akan menjadi gelar Bundesliga yang kelima secara berurutan bagi Bayern dan semakin mengukuhkan tim ini sebagai klub terbaik Jerman. Akan tetapi, penampilan Bayern di musim ini dapat dinilai sangat jauh dari harapan, bahkan dapat disebut sangat terpuruk.

Hal ini terlihat dari FC Hollywood yang sudah kesulitan mendapat kemenangan dalam lima laga yang dimainkan belakangan ini di semua kompetisi. Hasil itu menjadikan tim ini gagal melanjut ke Liga Champions dan DFB-Pokal hanya selisih satu minggu. Di liga, Bayern hanya mendapat dua hasil imbang.

Dengan semakin merosotnya mereka, wajar jika adanya gosip yang menyebutkan bahwa pihak manajemen tidak puas dengan pekerjaan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Klub ini disebutkan akan membicarakan kelanjutan karir sang pelatih Bayern ini, apakah akan diberhentikan segera atau tetap dipertahankan mengingat target treble winners yang tidak terealisasikan.

” Carlo Ancelotti merupakan pelatih yang sangat mengesankan dan memiliki pengalaman yang tak dapat dipandang sebelah mata. Dia akan bersama kami dan sudah memiliki kontrak sampai tahun 2019 yang akan datang. Seharusnya hal ini tidak perlu dibicarakan lagi, ” ujar petinggi Bayen Munich, Karl-Hein Rummenigge.