Belanda Tundukkan Pantai Gading 5-0

Belanda dapatkan hasil oke dengan skor telak 5-0 saat berhadapan dengan Pantai Gading di pertandingan ujicoba. Hasil ini menjadi hasil oke kedua Der Oranje di bawah pemimpin interim, Fred Grim.

Melangsungkan laga pada hari Senin (5/6/2017) dinihari WIB di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Belanda bermain luar biasa. Pemain bek Ajax Amsterdam, Joel Veltman, sukses awali cetak angka untuk Belanda pada menit 13.

Pemain yang berumur 25 tahun tersebut berhasil membobol gawang Badra Ali Sangare usai dapatkan umpan sepak pojok dari Memphis Depay. Skor 1-0 keunggulan untuk Belanda.

Pada menit 32, Tim Oranje tambahkan angka dari titik putih usai Vincent Janssen dilanggar penjaga gawang Pantai Gading. Arjen Robben, yang maju menjadi eksekutor sukses membobol gawang ke arah kanan penjaga gawang.

Selang 4 menit selanjutnya Joel Veltman kembali ciptakan angka untuk merubah skor jadi 3-0. Ia lakukan sontekan bola ke gawang Pantai Gading usai dapatkan umpan silang dari Robben. Skor tersebut pun tak berubah sampai turun minum.

Pada menit 53, Pantai Gading memberi ancaman pada pertahanan Belanda dengan skema menyerang balik. Nicolas Pepe, yang dapatkan umpan oleh rekannya berupaya menendang lewat luar area penalti. Tetapi upaya tersebut masih tidak berhasil sebab bola terbentur kaki lawan.

Belanda tidak menurunkan tempo serangan dengan berhasil bikin banyak kesempatan pada babak kedua. Tetapi cetak angka keempat baru tercipta pada menit 69 lewat kaki Davy Klaassen, usai dapatkan umpan silang dari Janssen.

Usai catatkan assist, Janssen pada akhirnya ikut ciptakan angka. Pemain yang bernomor punggung 9 tersebut berhasil membobol gawang lawan usai menghampiri bola pantul pada menit 75, yang merubah skor jadi 5-0 sampai akhir pertandingan.

Hasil ini jadi hasil oke kedua bagi Belanda di pimpin oleh Fred Grim usai tundukkan Maroko dengan skor 2-1 pada akhir bulan Mei lalu. Pada pertandingan pertama dengan Grim, Belanda tunduk dengan skor 1-2 melawan Italia. Berikutnya Grim bakal berikan stir tim pada Dick Advocaat, yang telah dipilih menjadi pelatih tetap di bulan Mei kemarin, dan bakal memegang tim di pertandingan menghadapi Luksemburg pada tanggal 9 Juni yang akan datang.

Walau tunduk dengan skor telak, Pantai Gading sesungguhnya tak terlalu kalah lewat berlangsungnya laga. Mereka dapat kuasai bola sampai dengan 48% dan lakukan 14 percobaan, dengan 4 diantaranya tepat ke sasaran.