Benatia Menuju Juventus

Spekulasi seputar masa depan pemain bertahan Bayern Muenchen, Medhi Benatia mulai terjawab. Benatia dikabarkan akan hengkang Juventus setelah mendapat persetujuan dari Bayern Muenchen.

Berbagai media-media olahraga Italia menyebutkan jika bek tengah berkebangsaan Maroko tersebut akan bergabung bersama Juventus dengan status pinjaman dengan opsi pembelian pada akhir musim sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 290 miliar.

Benatia dijadwalkan akan melakukan tes medis di Turin pada Kamis 14 Juli 2016 waktu setempat. Pesepakbola yang saat ini berusia 29 tahun itu diproyeksikan untuk menggantikan Martin Caceres, yang dilepas oleh La Vecchia Signora setelah kontraknya habis.

Karier Benatia bersama Die Roten tidak bisa dibilang terlalu sukses walaupun meraih sejumlah trofi juara. Sejak didatangkan dari AS Roma, Benatia tampil kurang konsisten dan sering mengalami cedera sehingga hanya tampil kurang dari 50 pertandingan dalam dua musim.

Kedatangan Mats Hummels dari Borussia Dortmund juga dinilai akan membuat posisi Benatia menjadi semakin sulit. Bek tengah Jerman itu jelas akan menjadi pilihan utama untuk menjadi tandem Jerome Boateng untuk menjaga tembok pertahanan The Bavarians.

Kontrak Benatia bersama Bayern Muenchen sesungguhnya masih tersisa sampai tahun 2019. Namun, beberapa bulan lalu Benatia pun membuka peluang untuk angkat kaki dari Allianz Arena.

“Komentarku tentang Mats Hummels? Dia adalah seorang pemain hebat dan tentu saja dia akan mendapatkan sambutan hangat di sini,” ujar Benatia sebelum Hummels resmi direkrut Bayern Muenchen pada bulan Mei silam.

“Dalam permasalahan saya kali ini, jika saya memang harus pergi dari Bayern pada akhir musim ini, maka saya akan pergi,” kata dia.