Benatia Segera Resmikan Kepindahannya Ke Juventus

Benatia Segera Resmikan Kepindahannya Ke Juventus

Medhi Benatia kembali merumput di Liga Italia Serie A di kompetisi musim depan. Juventus mendapatkan pesepakbola berkebangsaan Maroko tersebut dengan status pinjam dari raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Benatia sudah mendarat di Turin sejak Kamis, 14 Juli 2016 lalu untuk menjalani pemeriksaan medis. Dan sebagaimana yang  dilaporkan oleh Skysports, Benatia saat ini sudah menandatangani kontrak dengan La Vecchia Signora.

Disebutkan juga jika Juventus akan memiliki pilihan untuk mempermanenkan kontrak dari bek tengah 29 tahun tersebut dengan nilai sebesar 14,3 juta poundsterling. Sementara untuk kontrak peminjamannya, juara Serie A itu harus mengeluarkan dana sebesar 2,5 juta poundsterling.

“Juventus sudah menyelesaikan proses dengan FC Bayern Muenchen. Medhi Benatia akan datang sebagai pemain pinjaman seharga 3 juta euro. Bianconeri bisa mempermanenkan statusnya dengan harga sebesar 17 juta euro, yang bisa dibayar dalam dua gelombang, dan akan aktif pada mulai 30 Mei 2017,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh Juventus.

Juventus merupakan klub ketiga Benatia selama berkarier di Serie A, sebelumnya dia tercatat pernah memperkuat Udinese dan AS Roma, kemudian menjalani dua musim terakhir dengan balutan seragam The Bavarians. Dalam kurun waktu tersebut Benatia hanya tampil dalam 46 pertandingan dan mencetak tiga gol.

Minimnya waktu bermain Benatia disebabkan karena dia kerap mengalami cedera. Kedatangan Mats Hummels di musim panas ini juga membuat situasnya semakin sulit. Hummels hampir dipastikan akan menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti untuk menjaga tembok pertahanan Bayern bersama Jerome Boateng.

Merapat ke Bianconeri, Benatia menjadi pembelian ketiga mereka di musim panas ini. Dua pemain lain yang sudah masuk dalam daftar skuat La Vecchia Signora adalah gelandang Miralem Pjanic dan bek Dani Alves.