Berada Di Puncak Klasemen, Atletico Madrid Tetap Fokuskan Pengembangan Permainan

Atletico Madrid berhasil menduduki puncak klasemen berkat kemenangan tipis saat melawan Levante. Sampai titik ini, pihak Los Rojiblancos masih belum bersesia banyak bicara mengenai klasemen ataupun peluang menjadi juara.

Atletico menang tipis dengan skor 1 – 0 saat menjamu Levante di Vicente Calderon, Minggu 3 Januari 2016 dinihari WIB. Walaupun tampil lebih dominan, namun Atletico harus bekerja keras untuk mencetak gol kemenangan.

Mereka unggul penguasaan bola sebesar 55% – 45%. Atletico melepaskan sebanyak 16 tembakan, namun hanya dua yang tepat sasaran dan dua lainnya membentur tiang gawang. Sedangkan Levante menciptakan sembilan kali percobaan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Atletico Madrid baru berhasil menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-81 melalui pemain pengganti, Thomas Partey. Ketatnya laga pun juga dirasakan oleh manajer Ateltico Madrid, Diego Simeone.

“Kami memang cukup kesulitan selama babak pertama. Ini merupakan sebuah laga yang amat penting dan sangat ketat, tapi kami sangat senang dengan kemenangan ini karena kami kini ada di puncak klasemen.” ungkap Simeone .

Hasil kemenangan serta hasil imbang yang diterima Barcelona berhasil mengantarkan Atletico ke puncak klasemen. Mereka kini memimpin dengan nilai 41 dari 18 laga, unggul dua angka dari Barcelona yang baru bermain sebanyak 17 kali.

Walaupun menduduki posisi teratas di awal tahun, Simeone menegaskan jika saat ini dia masih fokus ke soal pengembangan permainan, bukan semata-mata soal klasemen. Apalagi masih ada 20 pertandingan lagi hingga musim berakhir.