Berikut Lima Pesepakbola Paling Kaya di Dunia

Dunia sepak bola merupakan salah satu olahraga yang paling terkenal di dunia. Tidak heran jika para pesepakbola dunia menjadi pengisi daftar pesepakbola terkaya di dunia. Tidak hanya berpenghasilan dari lapangan, namun juga cukup berhasil menjadi pengusaha.

Memperoleh pendapatan dari iklan, real estate, usaha sampai hak foto, pesepakbola dunia pastinya mendapat penghasilan yang bernilai fantastis. Salah satunya adalah David Beckham. Selain dirinya, masih terdapat beberapa nama pesepakbola terkaya di dunia. Berikut ulasannya :

  1. Neymar

Pemain dari Barcelona ini mendapat gaji sekitar £ 275.000 tiap minggunya. Akan tetapi, dia juga aktif memperoleh hasil dari endorsement daripada gajinya. Ney bahkan memperoleh pendapatan sekitar 61% dari total gajinya.

Dia juga menjadi pemain terpopuler di Brasil dengan jumlah folower terbanyak ketiga setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Beberapa sponsor seperti Nike, Gillette, hingga Panasonic juga menjadi partner perusahaannya, NN Consultoria dengan sang ibu, Nadine. Penghasilannya saat ini mencapai $ 190 juta atau sekitar Rp 2,5 Triliun.

  1. Dave Whelan

Mentan pemain dari Blackburn Rovers dan Crew Alexandra ini menjadi satu dari beberapa pemain yang hebat dalam mengelola bisnis. Whelan kini menjadi pemimpin mantan klub Liga Primernya, yakni Atheltic. Dia juga menjadi pemilik DW Stadium, stadion Wigan Atheltic dan Wigan Warriors.

Dia kini menjadi mantan pesepakbola terkaya di dunia dengan total $ 210 juta (sekitar Rp 2,7 triliun). Dave Whelan merupakan satu-satunya mantan pemain yang kini mempunyai klub di Premier League.

  1. Lionel Messi

Lionel Messi menjadi pesepakbola dunia yang berhasil mendapatkan Ballon d’Or sebanyak lima kali. Pemain Argentina tersebut sudah menjadi bintang Barcelona sejak musim 2008. Messi menjadi pemain kedua terkaya saat ini dengan gaji sekitar £ 330.000 tiap minggu setelah dipotong pajak.

Selain itu, dirinya juga mendapatkan lebih $ 20 juta tiap tahun dari sponsor, diantaranya Adidas, PepsiCo, Gillette, hingga Turkish Airlines. Messi juga ikut ambil bagian dari investasi di beberapa real estate di Rosario. Penghasilannya sekitar $ 295 juta (sekitar Rp 3,9 triliun).

  1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mungkin menjadi atlet dengan gaji tertinggi saat ini. Termasuk dalam beberapa komersial yang dia bintangi. Dia mendapatkan nilai $ 40 juta dari sponsornya dengan bonus $ 53 juta dari klubnya, Real Madrid. Selain itu, endorsement dari Tag Heuer dan Emirates Airlines juga menambah pendapatannya. Kini, dia tercatat memperoleh $ 400 juta (sekitar Rp 5,3 triliun).

  1. David Beckham

Siapa yang tidak kenal David Beckham. Mantang pesepakbola dunia yang kini merambah bidang model. Beckham kini menjadi penguasa endorsement, seperti Adidas, H & M, dan Armani. Februari 2014 lalu, MLS merilis bahwa Beckham sudah membeli tim senilai $ 25 juta di Miami dengan pendapatan sekitar $ 450 juta (sekitar Rp 5,9 triliun). Bukan tidak mungkin, salah satu mantan pesepakbola terkaya di dunia ini akan mengikuti jejak Dave Whelan.