Borussia Dortmund Siapkan Rencana Hadapi Bayern di Piala Super Jerman

Bayern Munich sudah tak memiliki dua pemain utamanya. Borussia Dortmund sepertinya akan memakai kondisi ini dengan berupaya menang ketika mereka berlaga dalam Piala Super Jerman nanti.

Musim 2017-18 nanti, Bayern Munich tidak akan memiliki pemain serta kapten tim, Philipp Lahm dan sang gelandang yakni Xabi Alonso. Keduanya sudah memutuskan untuk gantung sepatu di penghujung musim yang lalu.

Sepertinya kondisi ini akan dimanfaatkan rival mereka, Borussia Dortmund. Banyak yang menilai jika Die Roten akan kepayahan bermain tanpa dua pesepakbola dunia tersebut. Hasil pramusim memang bukan menjadi dasar penilaian, sekalipun Bayern menang satu kali, kala berhadapan dengan Chelsea 3-2 dalam empat laga melawan tim sukses di Eropa.

Dortmund sendiri akan berhadapan dengan Bayern dalam ajang Piala Super Jerman, pada Minggu (6/8/2017) dinihari WIB mendatang. Bersama sang pelatih anyar, Peter Bosz, laga itu akan menjadi pembuktian performa Dortmund.

” Saya harap, tim dapat mendapatkan kemenangan. Kami memiliki rencana di liga nanti dan pastinya akan berupaya memberikan yang terbaik, ” papar kiper Dortmund yakni Roman Buerki.

Selama musim lalu, Die Borussen memang selalu kalah berhadapan dengan Bayern Munich saat merebut Piala Bundesliga. Buerki dan rekannya yang lain, kesulitan bermain dengan konsisten sampai hanya menjadi juara ketiga dengan selisih 18 poin.

Salah satu penyebab dari penampilan mereka yang naik turun adalah banyaknya cedera dari pemain. Roman Buerki menjadi salah satu pemain yang sempat menepi karena cedera retak tulang tangan yang memakan waktu lama.

” Kami saat ini mempersiapkan supaya dapat tampil lebih konsisten. Jika kami dapat terhindar dari cedera dan tiap pemain bermain dengan baik, maka pastinya kami akan lebih baik lagi untuk tiap hasil laga yang kami mainkan, ” tutup kiper dari Swiss tersebut.