Catatkan Prestasi, Cesc Fabregas Semakin Merasa Kuat Bersama Chelsea

Cesc Fabregas semakin bersinar di Chelsea. Dia baru-baru ini menampilkan kemampuannya untuk timnya dengan mencatatkan prestasi baik di musim ini. Pesepakbola dari Spanyol tersebut kini mendapat pengakuan jika dirinya semakin bersinar menjadi pemain sepakbola bola.

Dengan Chelsea pada musim ini, Cesc Fabregas dapat mendukung tim dengan peranannya dalam menciptakan banyak assist. Tercatat bahwa dirinya sudah mengumpulkan 11 assist bagi The Blues. Catatan ini menjadikan dirinya terpilih sebagai pemain pertama yang membukukan assist lebih dari 10 atau lebih selama satu musim terhitung selama enam kali di Liga Inggris.

Hasil tersebut dia peroleh di musim ini dengan laga yang tidak beraturan bersama tim dan Antonio Conte. Fabregas terhitung ikut memperkuat tim sebanyak 26 kali di Liga Inggris dengan 11 kali sebagai starter, dan 15 kali merupakan pemain cadangan.

Dua assist pamungkasnya dia ciptakan ketika Chelsea menang kontra Middlesbrough dengan nilai akhir 3-0. Dia merupakan pemberi umpan dengan gol yang dilakukan oleh Diego Costa dan Nemanja Matic.

” Ini menjadi musim yang terbilang tidak mudah saya lewati. Saya sudah biasa untuk banyak bermain namun saya merasa sudah lebih matang saat ini. Beberapa pihak mengatakan jika saya tidak termasuk pemain yang diinginkan oleh pelatih kami, Antonio Conte dan saya sepertinya harus meninggalkan klub. Namun, saya orang yang suka tantangan, ” papar Cesc Fabregas.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa dia tidak selalu terus berlaga di setiap laga, namun merasa bahwa kesempatan bermain sudah dia peroleh dalam 20 laga terakhir. “ Saat saya menginjakkan kaki di lapangan, mungkin peranan saya di laga itu untuk membantu tim akan lebih baik jika dilihat dari catatan laga satu musim, ” tutup mantan pemain Barcelona dan Arsenal tersebut.