Cech Cepat Adaptasi Di Arsenal, Wenger Pun Kagum

Petr Cech menjadi penjaga gawang utama Arsenal mulai musim ini dan tampil bagus di bawah mistar gawang Arsenal. Arsene Wenger mengaku takjub melihat Cech nyaris tidak mengalami kendala berarti untuk menyatu dengan The Gunners.

Cech direkrut oleh Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu. Setelah 11 musim berseragam Chelsea, Cech memutuskan untuk hengkang karena kehilangan posisinya sebagai penjaga gawang utama The Blues.

Namun kini Cech tidak tergantikan di Arsenal. Meskipun umurnya sudah tidak muda lagi, dia sangat diandalkan untuk menjaga gawang The Gunners.

Cech selalu dimainkan dalam 19 laga Premier League yang telah dijalani Arsenal sejauh ini. Penjaga gawang berusia 33 tahun tersebut kebobolan 18 gol. Cech pun mencatatkan namanya sebagai salah satu penjaga gawang dengan clean sheet terbanyak musim ini, yaitu delapan clean sheet.

Clean sheet yang dicetak Cech kala Arsenal mengalahkan Bournemouth 2-0, Senin 28 Desember 2015, menjadikannya sebagai penjaga gawang dengan jumlah clean sheet terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Dia membukukan sebanyak 170 clean sheet, melewati rekor yag dibuat David James.

“Saya sudah sering mengatakan bahwa penjaga gawang mungkin adalah posisi yang paling dianggap remeh dalam dunia sepakbola. Ketika Anda melihat rekor milik Petr, anda akan terkejut, dia benar-benar fantastis” ungkap Wenger

“Saya tidak malu mengatakan jika saya terkejut dengan betapa cepatnya Petr beradaptasi dalam tim kami. Dia terlihat seperti selalu berada di sini bersama kami dan juga dia menjadi sosok penting di dalam tim,”