Cedera Paha, Messi Absen Tiga Pekan

Barcelona tidak hanya kehilangan kesempatan meraih poin penuh setelah hanya meraih hasil imbang 1 – 1 kontra Atletico Madrid. Penyerang andalan mereka, Lionel Messi harus mengalami cedera pangkal paha sehingga akan absen setidaknya selama tiga pekan.

Penyerang tim nasional Argentina itu gagal menuntaskan pertandingan di Camp Nou, dinihari tadi. Messi ditarik untuk digantikan Arda Turan pada menit 59 dalam kedudukan Barca unggul setelah Ivan Rakitic mencetak gol pada akhir babak pertama.

Hanya dua menit setelah Messi keluar dari lapangan, Los Cules pun kebobolan. Los Rojiblancos menciptakan gol penyama melalui Angel Correa yang berhasil memaksimalkan umpan dari Fernando Torres.

Dengan demikian, Messi akan absen dalam pertandingan Barca kontra Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, kemudian Sporting Gijon dan Celta Vigo di La Liga. Di level internasional, Messi tidak akan bisa memperkuat timnas Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Peru dan Paraguay.

Manajer Barcelona, Luis Enrique sangat menyayangkan cedera yang dialami oleh pemain andalannya tersebut. Namun, Enrique tetap yakin timnya tetap bisa tampil oke walaupun tanpa kehadiran Messi.

“Kehilangan Leo berarti sebuah kerugian besar untuk kami. Dengan kehadiran Leo kami bisa lebih kuat, namun tanpa kehadirannya kami juga bisa tetap kuat,” kata Enrique di situs resmi Blaugrana.