Chamberlain Pindah karena Faktor Klopp

Alex Oxlade-Chamberlain telah hijrah ke Liverpool. Ia katakan kalau Juergen Klopp jadi salah satu alasan mengapa dirinya hijrah ke skuat The Reds.

Oxlade-Chamberlain jadi buruan 2 klub pada bursa transfer musim panas ini. Tidak hanya Liverpool, ada pula Chelsea yang minat dengan dirinya.

Pada beberapa waktu terakhir bursa transer, Oxlade-Chamberlain pada akhirnya telah jatuhkan pilihannya untuk bergabung bersama Liverpool. Nilai transfernya sampai dengan nominal 35 juta pound sterling.

“Saya rasa kalau tempat ini memang jadi tempat bagi diri saya dan cara tim manajer tampil, hal tersebut inspirasional untuk saya dan salah satu instrumen (alasan) — jika bukan karena alasan utama saya mau terima rekrutan,” imbuh Oxlade-Chamberlain.

“Seperti apa dia (Klopp) mendorong Anda, menantang Anda, dan apa yang ia minta dari diri Anda – hal tersebut seperti bonus. Hal tersebut yang bikin dirinya terasa spesial di hadapan saya,” imbuh pemain yang berusia 24 tahun tersebut.

“Hal tersebut adalah salah satu alasan kenapa saya merasa ia adalah orang yang ingin saya pilih dan tampil sebab karena saya merasakan kalau dirinya dapat amat memberi saya dorongan dan mudah-mudahan dapat kebolehan yang paling oke yang saya miliki di tingkat selanjutnya,” sambung dia.

Klopp pribadi memang telah lama idolakan Chamberlain. Ia telah amati pemain anyarnya tersebut sedari masih menjadi pemimpin di Borussia Dortmund.