Chapecoense Pastikan Main di Trofi Joan Gamper 2017

Chapecoense memberi tanggapan positif atas undangan yang diberikan oleh Barcelona untuk bermain di Trofi Joan Gamper 2017. Klub asal Brasil tersebut menerima undangan dari Los Cules.

“Ini adalah sebuah kebahagiaan besar untuk kami dan kami ingin mengucapkan kasih sebesar-besarnya kepada FC Barcelona karena sudah memberikan undangan kepada kami,” ucap Presiden Chapecoense, Ivan Tozzo seperti yang dilansir dari RAC1.

“Terima kasih FC Barcelona, ini adalah sebuah kehormatan besar serta kegembiraan bagi kami karena bisa bermain di Eropa,” kata Tozzo.

Trofi Joan Gamper adalah turnamen yang biasa diadakan oleh Barcelona untuk menandai dimulainya musim baru. Turnamen tersebut biasanya diselenggarakan pada awal bulan Agustus.

Undangan yang dikirimkan pada Chapecoense untuk bermain di Trofi Joan Gamper adalah ungkapan solidaritas Barca atas peristiwa kecelakaan pesawat yang dialami oleh Chapecoense beberapa waktu lalu. Kecelakaan tersebut menewaskan 71 orang, termasuk pelatih dan sebagian besar pemain Chapecoense.

Chapecoense saat ini hanya memiliki enam pemain dalam squad profesional mereka. Klub ini sekarang sedang berusaha untuk membangun tim mereka lagi. Langkah awal yang mereka lakukan adalah menunjuk Vagner Mancini untuk menjadi pelatih anyar untuk menggantikan Caio Junior.