Chelsea Belajar dari Musim Lalu

Chelsea bakal berupaya dengan semaksimal mungkin untuk bisa pertahankan gelar juara di ajang Premier League pada musim berikutnya. The Blues harus belajar lewat pengalaman yang kuran baik pada musim 2015-2016.

Chelsea sukses menjadi juara di ajang liga pada musim 2014-2015 ketika masih dipimpin oleh Jose Mourinho. Tetapi, musim selanjutnya seperti bencana untuk ‘Si Biru’.

Eden Hazard dan para rekannya. Tengah terpuruk malah pernah dekat dengan zona degradasi sebelum pada akhirnya menempati urutan ke 10. Penampilan itu bikin Mourinho kehilangan posisinya di tengah musim.

Hingga akhirnya, Chelsea pun kembali bangkit pada musim 2015-2016. Di bawah kepimpinan dari Antonio Conte, Chelsea sekali lagi unggul di ajang Premier League untuk bermain menjadi sang juara dengan impresif setelah catatkan 93 poin, unggul selisih 7 poin dari Tottenham Hotspur di urutan 2.

Pemain bertahan Chelsea yaitu Cesar Azpilicueta tidak ingin kejadian yang sama kembali terjadi di musim selanjutnya. “Kami perlu mempelajari hal dari pengalaman saat kami meraih hasil oke di liga 3 tahun yang lalu, dan selanjutnya kami melangsungkan musim yang manakutkan,” imbuh ia.

“Jadi kami mengetahui hal tersebutlah yang perlu kami benahi,” lanjut pemain bek yang berasal dari Spanyol tersebut.

“Kami mengetahui kalau jadi juara, maka di tiap tim bakal ada keinginan untuk tundukkan kami lebih tinggi lagi. Maka kami perlu menjadi lebih oke lagi untuk berusaha pertahankan tempat kami yang sekarang.”

Chelsea bakal langsungkan musim kompetitif dengan melangsungkan pertandingan di Community Shield berhadapan dengan Arsenal di pekan selanjutnya. Kemudian, mereka bakal awali ajang Premier League dengan menjadi tuan rumah melawan Burnley pada tanggal 12 Agustus nanti.