Chelsea Tidak bakal Banding Kartu Merah David Luiz

Chelsea telah bersiap untuk bermain tanpa adanya sosok David Luiz Lewat 3 pertandingan ke depan. The Blues tidak bakal ajukan banding berhubungan dengan kartu merah yang diterima oleh pemain bek yang berasal dari Brasil tersebut.

David Luiz diberi kartu merah langsung saat Chelsea tampil dengan skor imbang tanpa ada angka yang tercipta 0-0 melawan Arsenal yang berlangsung pada hari Minggu (17/9/2017) di Stamford Bridge. Ia dikeluarkan oleh wasit karena lakukan pelanggaran keras pada Sead Kolasinac.

Setelah laga, pihak Chelsea pernah lakukan pembelaan terhadap David Luiz dengan mengatakan pemainnya tersebut lebih awal dilanggar oleh Alexis Sanchez sebelum melakukan tekel Kolasinac. Tetapi, mereka pada akhirnya putuskan untuk terima kartu merah itu.

“Tak. Saya anggap kalau keadaan yang tengah terjadi amat jelas,” kata manajer Chelsea, Antonio Conte, saat ditanya apakah klubnya bakal ajukan banding.

“Ia jatuh sebelum melakukan tekel, namun saat ini krusial untuk lupakan itu dan tatap laga berikutnya,” imbuh Conte.

Dengan begitu, David Luiz bakal menepi di 3 laga, ialah ketika Chelsea berhadapan dengan Nottingham Forest (20/9), Stoke City (23/9), dan Manchester City (30/9). Conte sebelumnya bilang kalau Andreas Christensen bakal bermain selama David Luiz tidak bisa tampil.