Ciptakan Hattrick, Pemain Ini Samakan Rekor Dengan Legenda Madrid

Alvaro Morata tampil sebagai pemain terbaik dalam kemenangan Real Madrid kontra Leganes dengan skor akhir 4-2 di ajang La Liga, pada Kamis (6/4/2017) tadi. Mantan pemain Juventus tersebut melakukan hattrick menuju gawang tim lawannya.

Kesuksesan dalam menciptakan gol menuju gawang Leganes sebanyak tiga kali mencatatkan Alvaro Morata dalam catatan sejarah Real Madrid. Untuk kali pertama seorang pesepakbola Spanyol melakukan hattrick bagi Los Blancos di laga La Liga sejak April 2009 silam.

Atas prestasinya, pemain ini disamakan dengan legenda Madrid yakni Raul Gonzalez yang adalah seorang pesepakbola Spanyol yang terakhir kali melakukan aksi trigol untuk Madrid. Delapan tahun yang lalu, Raul melakukan hattrick pamungkasnya dengan Madrid ketika sukses dengan skor 4-2 atas Sevilla dalamĀ  laga yang dilaksanakan di Ramon Sanchez Pizjuan.

Tiga gol menuju gawang Leganes sekaligus menjadikan Morata selama berkarir secara profesional dapat membukukan 10 gol lebih di liga domestik dalam hitungan satu musim. Padahal selama ini catatan perolehan gol darinya tidak pernah melebihi delapan gol.

Di musim ini saja, dia sudah mengumpulkan 11 gol. Sebagai perbandingan, sebelumnya catatan pemain berusia 24 tahun tersebut untuk laga di liga domestik dalam waktu satu musim dengan El Real hanya mengumpulkan delapan gol, itu di musim 2013/2014 dan delapan gol di Juventus pada musim 2014/2015 yang lalu.

Hattrick Alvaro Morata ini menjadi bukti bahwa dia layak mendapat tempat dan kesempatan dari sang pelatih Real Madrid, yakni Zinedine Zidane. Dalam laga kontra Leganes, sang pelatih memang tidak memainkan sang bintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Hal ini berbuah baik bagi Morata yang dipilih tampil sebagai starter.