City Kembali Pinjamkan Bek Mudanya

Pemain bertahan Manchester City, Jason Denayer, harus kembali menjalani peminjaman ke klub lain. Untuk kompetisi musim ini, Denayer dipinjamkan oleh The Citizens ke sesama klub Premier League, Sunderland.

Bek yang saat ini berusia 21 tahun, bergabung dengan akademi Manchester City pada tahun 2013 lalu. Satu tahun berselang, bek berkebangsaan Belgia itu dipinjamkan ke Celtic dan tampil reguler di Liga Skotlandia.

Pada kompetisi musim 2015/2016, Denayer juga belum memperoleh kesempatan untuk bermain bersama tim utama The Citizens. Denayer kembali dipinjamkan ke klub lain, kali ini dia dipinjamkan ke klub Turki, Galatasaray, demi menambah jam terbang dan pengalamannya.

Usai kedatangan Josep Guardiola ke Etihad, Denayer juga tidak masuk ke dalam rencana manajer baru City itu. Guardiola lebih memilih untuk mendatangkan John Stones dari Everton dan menggeser Aleksandar Kolarov dari posisi bek kiri ke bek tengah.

Denayer sendiri merupakan pemain kedelapan yang didatangkan oleh Sunderland di bursa transfer musim panas ini. Pemain-pemain yang sebelumnya didatangkan oleh David Moyes adalah Papy Djilobodji, Paddy McNair, Donald Love, Steven Pienaar, Didier N’Dong, Adnan Januzaj, serta Javier Manquillo.

Denayer, yang mengoleksi 8 penampilan bersama tim nasional Belgia, juga menjadi salah satu dari lima pemain yang dilepas oleh The Citizens menjelang penutupan bursa transfer musim panas, selain Joe Hart, Samir Nasri, Wilfried Bony, dan Eliaquim Mangala.