City Siap Belanja Pemain di Barcelona

Musim ini The Citizens terancam tak meraih trofi. Mereka sudah gagal di Piala Liga Inggris dan Liga Champions plus terpaut sangat jauh dari penguasa klasemen Premier League Chelsea.

Kans satu-satunya Manchester City untuk mendapat titel musim ini bisa dikatakan tinggal di Piala FA. Mereka melaju ke babak empat besar dan bakal berjumpa dengan Arsenal.

Di kancah Premier League, secara matematis Sergio Aguero cs. masih bisa juara. Akan tetapi amat berat untuk City menyusul Chelsea. Dengan tersisa 10 pertandingan lagi, tim arahan Pep Guardiola masih terpaut 12 angka.

Hasil minor yang diraih musim ini memaksa Guardiola untuk melakukan perombakan besar-besaran musim panas nanti. Pemain-pemain yang tampil di bawah standar bakal pergi dan City akan merekrut banyak pemain baru.

Media Spanyol Don Balon menyebut City mungkin bakal memburu amunisi baru di Barcelona. Paling tidak ada tiga nama Barca yang masuk radar City.

Guardiola kepincut pada fullback Jordi Alba, gelandang Andre Gomes dan pemain serang Rafinha Alcantara. Kebetulan tiga pemain ini kurang bahagia di Camp Nou lantaran jarang mendapat kesempatan bermain starter.

Alba belakangan ini tergeser dari skuat utama usai Los Cules memakai pakem baru 3-4-3. Diantara ketiga pemain tersebut, Rafinha yang paling besar peluang didatangkan oleh manajemen City.

Rafinha merupakan salah seorang pemain yang dipromosikan Guardiola sewaktu masih menangani Barcelona. Musim ini Rafinha pun cuma jadi pilihan kesekian di belakang trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar) di Barcelona.