Claudio Ranieri Tak Mau Latih Timnas Italia

Usai sukses mengantarkan Leicester City ke dalam persaingan gelar juara Premier League musim ini, Claudio Ranieri digadang sebagai salah satu kandidat suksesor Antonio Conte di Tim Nasional Italia.

Di bawah kepelatihan pria 64 tahun ini, Leicester bak menjadi monster baru di Britania Raya. Tim berjuluk The Foxes ini bahkan jadi favorit kampiun Premier League musim ini.

Bagaimana tidak, Jamie Vardy dan kawan-kawan kini bercokol di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 60 angka. Mereka memimpin lima angka dari Tottenham Hotspur dan Arsenal di posisi 3.

“Saya lebih ingin menjadi pelatih klub dari daripada menjadi pelatih tim nasional,” ujar Ranieri dilansir Corriere dello Sport.

“Saya masih terikat kontrak tiga tahun di Leicester dan saya cuma fokus pada pekerjaan saya. Kemudian, tidak akan pernah (jadi pelatih Timnas Italia),” imbuhnya.

Disamping Ranieri, muncul dua nama yang diklaim bakal menggantikan kursi Conte di Gli Azzurri. Ada nama pelatih Bologna, Roberto Donadoni dan manajer Sampdoria saat ini, Vincenzo Montella.

Kontrak Conte di timnas akan berakhir setelah turnamen Piala Eropa 2016 nanti. Belakangan dirinya santer dikaitkan dengan raksasa Inggris, Chelsea.