Conte Minta Realistis Soal Kans Titel Juara

Antonio Conte minta agar Chelsea berpikir lebih realistis berhubungan dengan kans juara pada musim ini. The Blues dikatakan amat tidak mudah untuk menyusuk Manchester City.

Chelsea kembali bangkit setelah tunduk dengan skor 0-1 melawan West Ham United dengan menangkan laga dengan skor 3-1 di markas Huddersfield Town pada hari Rabu (13/12/2017) dinihari WIB tadi. Hasil tersebut bikin Chelsea kokoh di urutan 3 klasemen dengan catatkan 35 poin.

Jumlah poin Chelsea sama dengan Manchester United yang baru tampil dinihari WIB nanti dan berjarak 11 poin dari City di urutan teratas klasemen. Hasil oke ini dapat menjadi sudah bikin mental Eden Hazard dan para rekannya. naik pesat.

Sebab musim ini memang tidak berlangsung dengan baik untuk mereka dan paling tidak ada harapan untuk dapat menyusul City serta berusaha pertahankan titel juara. Namun Conte cepat-cepat meminta para pemain untuk pertahankan ekspektasi mereka.

Karena kalau City menang atas Swansea City nanti maka jarak poin semakin lebar menjadi 14 lagi dan masih tidak mudah untuk kejar The Citizens yang bermain hebat sampai saat ini.

“Saya merasa kalau Anda berkata yang sesungguhnya, maka seperti itulah aslinya,” ucap Conte.

“Sekarang ini kami berselisih 14 poin dari Manchester City. Mereka menangkan laga 15 kali dan imbang 1 kali. Sedangkan kami telah tunduk sebanyak 4 kali lewat 17 pertandingan,” lanjut dia.

“Saat Anda miliki perselisihan seperti Manchester City yang terus menang maka amat tidak mudah berselisih meraih titel juara. Sebab, ‘Anda berpikir tak bisa, bisa, tak bisa’. Omong kosong, sungguh sebuah omong kosong. Anda [erlu berpikir realistis, kami perlu realistis. Saya lebih suka ungkapkan sebuah kata apa adanya dibanding perlu berkata manis. Saya seperti ini. Kadang saya amat jujur, namun saya suka bicara sesuai kenyataan dengan pemain dan juga para pendukung.

“Namun bukan berarti kami tak akan kejar mereka. Namun kami tentu ingin mereka bakal terpeleset dan kami perlu terus raih hasil oke di liga. Liga ini amat tidak mudah dan Anda perlu bermain sampai 120 persen di tiap laga, kalau tidak maka Anda bakal imbang atau kalah,” kata Conte.