Conte Sebut Tim Inggris Lainnya dengan Mudah Lolos

Chelsea sukses melanjutkan langkah mereka ke babak 16 besar ajang Liga Champions dengan status sebagai penempat urutan 2. Dia menganggap langkah The Blues sedikit lebih tidak mudah, tak seperti tim Inggris yang lainnya.

Chelsea menjadi runner up di Grup C setelah dengan skor 1-1 berhadapan dengan Atletico Madrid pada hari Rabu (6/12/2017) dini hari WIB di Stamford Bridge. Di waktu yang bersamaan, AS Roma menangkan laga dengan skor 1-0 atas Qarabag untuk menjadi juara di grup.

Hanya Chelsea yang menjadi tim Inggris lolos dengan menempati posisi runner up. Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Liverpool berhasil keluar dengan menempati urutan teratas di grup.

City berhasil menangkan perselisihan dengan Napoli, sedangkan Spurs dapat tundukkan Real Madrid. Adapun MU berhasil lewati hadangan CSKA Moskow, Benfica dan Basel di grupnya. Dan yang terakhir, Liverpool keluar sebagai juara di Grup E setelah raih kemenangan besar saat melawan Spartak Moskow.

Conte berpendapat, ada perbedaan level kesulitan antara Chelsea dengan tim Inggris yang lain pada tahap grup. Dia menilai kalau para rivalnya di liga bisa lolos dengan mudah ke babak 16 besar.

“Dapat lolos dengan 5 tim Inggris lain ke babak berikutnya, itu artinya tingkat liga ini sangat besar,” kata Conte.

“Serta ada para pelatih yang oke, dan Liga Champions memperlihatkan ini. Ini bukan hal yang sederhana, namun mudah untuk tim lain melangkah ke tahap selanjutnya,” sambung dia.