Courtois Yakin Chelsea Masih Bisa Akhiri Musim Dengan Positif

Perjalanan Chelsea di Premier League musim ini memang tak sebagus musim lalu. Namun, menurut sang penjaga gawang, Thibaut Courtois, Chelsea masih bisa dibilang sukses jika berhasil menjuarai kompetisi lain dan finis di zona Eropa.

Chelsea saat ini sedang terseok di papan bawah Premier League usai rentetan hasil negatif yang berujung pada pemecatan pelatih mereja, Jose Mourinho. Mereka bahkan sempat berada satu tingkat di atas zona degradasi.

Chelsea kini sedang dibesut oleh Guus Hiddink yang menjadi manajer sementara hingga musim ini berakhir. Akhir pekan lalu, Chelsea memetik kemenangan pertama di bawah besutan Hiddink dengan mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3 – 0.

Kemenangan dalam laga tersebut mengantarkan John Terry dkk. naik ke peringkat ke-14 dengan perolehan 23 poin. Mereka kini tertinggal sembilan poin dari West Ham yang ada di urutan keenam dan 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat.

Walaupun kesempatan untuk mempertahankan gelar Premier League terbilang sangat tipis, Chelsea masih punya kesempatan untuk meraih trofi di dua kompetisi lainnya. The Blues saat ini masih berlaga di ajang Piala FA serta Liga Champions.

Menilik perjalanan The Blues sejauh ini, Courtois menilai jika musim timnya tidak sepenuhnya buruk. Timnya masih bisa dibilang sukses jika bisa menjuarai Piala FA atau Liga Champions, dan berhasil mengakhiri musim di zona Eropa.

“Jika kami memenangkan Piala FA atau Liga Champions mungkin musim ini masih akan positif. Segalanya bisa berubah dengan sangat singkat,” ujar Courtois.