Coutinho Akan Segera Kembali Ke Lapangan

Kabar baik diterima oleh Liverpool menjelang persiapan mereka dalam menghadapi Southampton pada ajang Piala Liga Inggris tengah pekan ini. The Reds kemungkinan sudah bisa menurunkan Philippe Coutinho dalam pertandingan tersebut.

Coutinho absen dan hanya menjadi penonton kala Liverpool mengalahkan Swansea City dengan skor 1-0 di Anfield, Minggu 29 November 2015 malam WIB lalu. Absennya Coutinho disebabkan oleh cedera hamstring yang dialaminya dalam laga melawan Manchester City sepekan sebelumnya.

Para penggemar Liverpool tentu khawatir jika Coutinho akan absen lama mengingat sang pemain berkebangsaan Brasil tersebut merupakan andalan di lini tengah. Belum lagi Coutinho merupakan keran gol Liverpool saat ini terkait tumpulnya lini depan mereka.

Namun, Juergen Klopp menyatakan jika cedera Coutinho tidak terlalu parah dan dia hanya perlu diistirahatkan untuk menjaga kondisinya saja. Coutinho rencananya bakal dimainkan saat Liverpool melawat ke St Mary’s tengah pekan ini untuk menghadapi Southampton pada babak kelima Piala Liga Inggris.
Coutinho
“Philippe sudah menjalani sesi latihan yang sangat intens pada hari sabtu lalu, namun saya memutuskan dua atau tiga hari lalu jika kami tidak ingin mengambil risiko untuk memainkannya dalam laga melawan Swansea,” ungkap Klopp.

Pada kompetisi musim ini Coutinho sudah menyumbangkan lima gol serta tiga assist dalam seluruh ajang kompetitif.