Craig Shakespeare : Riyad Mahrez Harus Fokus dan Loyalitas Pada Klub

Riyad Mahrez baru-baru ini mengungkapkan keinginanya untuk segera meninggalkan klubnya di musim ini. Namun, sampai saat ini, hal tersebut belum segera terealisasikan, di sisi lain, pemain ini juga diharapkan tetap memiliki loyalitas pada Leicester City, klub yang selama ini dia perkuat.

Di bulan Mei yang lalu, Riyad Mahrez pernah juga mengungkapkan keinginan yang berhubungan dengan masa depannya untuk bermain di klub lain selain Leicester City. Pemain dari Aljazair itu mengungkapkan mimpinya untuk melanjutkan karirnya di klub yang lebih besar dan merasa musim ini menjadi waktu yang pas.

Arsenal sempat disebutkan akan menjadi klubnya selanjutnya. Tetapi, Leicester memaparkan jika belum mendapat penawaran apapun dari The Gunners termasuk klub lainnya yang tertarik memboyong pemain 26 tahun tersebut.

Mahrez sejatinya sudah bergabung kembali dengan Leicester demi bersiap melaksanakan pramusim jelang laga di musim 2017/2018 ini. Sang pelatih The Foxes, Craig Shakespeare, dengan ini angkat bicara, dia mengharapkan jika pemainnya ini tetap fokus dengan laganya sehingga namanya tetap masuk dalam skuad.

” Sangat sulit jika pemain membicarakan hal ini secara terbuka pada media. Namun, saya rasa Anda sekarang memasuki sepakbola modern. Terkadang apa yang dapat dari luar tidak begitu penting, dia sudah membicarakan hal ini di luar, lalu di akhir, dia akan tetap bersama dengan kami, ” ujar Craig Shakespeare.

Lebih lanjut, pelatih ini mengungkapkan jika Riyad Mahrez harus lebih fokus pada permainannya dengan baik.

“ Saya ingin dia tetap bermain dengan baik. Namun, yang terpenting adalah, dirinya harus memiliki komitmen dan saya rasa, dirinya harus membuktikannya pada fans, staf, dan pemain lain. Dia harus mengambil keputusan, dengan berada dengan Leicester City, saya rasa dirinya mengetahui kontrak dan aturan mainnya, ” tutup pelatih ini.