Crotone Keluar dari Zona Degradasi, Empoli Sebaliknya

Akhir laga yang dramatis menghiasi pekan pamungkas di Serie A musim 2016/2017. Crotone berhasil selamat dari penurunan level setelah berhasil menang saat berhadapan dengan Lazio. Kebalikannya, Empoli perlu alami degradasi ke Serie B.

Setelah pekan 37 kemudian, Crotone masih ada di zona merah dengan berada di urutan 18 usai baru catatkan 31 poin. Barada 1 tingkat di atas mereka, Empoli pun tetap berupaya untuk loloskan diri dari zona penurunan tingkat dengan jarak cuma 1 poin.

Di giornata 38, Crotone pada akhirnya menangkan perselisihan untuk terus berada pada Serie A. Crotone dapatkan hasil oke dengan menangkan laga atas Lazio dengan skor 3-1.

Melangsungkan laga pada hari Senin (29/5/2017) dinihari WIB di Stadio Ezio Scida, Crotone awali keunggulan lewat Andrea Nalini pada menit 14 sebelum ditambahkan Diego Falcinelli selang 8 menit selanjutnya. Pada menit 26, Lazio pernah tipiskan ketertinggalan mereka lewat ekseskusi penalti yang dilakukan Ciro Immobile.

Nalini kembali ciptakan angka pada menit 60 untuk menambah pasti hasil oke untuk Crotone. Hasil oke ini membuat Crotone naik ke urutan 17 dengan mengumpulkan 34 poin.

Pada waktu yang bersamaan, Empoli malah tunduk dengan skor 1-2 di hadapan Palermo. Hasil tersebut bikin Empoli merosot ke urutan 18 dengan mengumpulkan 32 poin. Dengan begitu, Empoli mengikuti Palermo dan Pescara merosot ke Serie B.

Kesuksesan Crotone mengeluarkan diri mereka dari penurunan tingkat berhubungan dengan langkah oke mereka di 9 laga terakhir. Tim yang di besut oleh Davide Nicola tersebut catatkan 20 poin lewat jumlah 27 poin yang dapat digenggam.

Sedangkan langkah Empoli tertahan di sejumlah pertandingan terakhir. Mereka menerima 4 hasil negatif dan cuma 1 kali menang lewat 5 laga terakhirnya pada Serie A.