Danijel Subasic : Saya Mendoakan Tim Borussia Dortmund

Kiper AS Monaco yakni Danijel Subasic tidak menduga dengan berita terjadinya ledakan yang mengenai tim Borussia Dortmund. Dia kini mendoakan agar semua pemain, khususnya Marc Bartra yang mengalami cedera dapat segera pulih.

Borussia Dortmund awalnya akan segera melaksanakan laga kontra AS Monaco yang diselenggarakan di Signal-Iduna Park, pada Rabu (12/4/2017) pagi tadi WIB, sebagai putaran awal di babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, kejadian tak terduga yakni ledakan bus Dortmund yang terjadi saat mereka hendak meninggalkan hotel tempat mereka beristirahat dan hendak bersiap berangkat ke stadion, membuat laga tersebut harus ditunda.

Ledakan tersebut bahkan hingga menjadikan beberapa pemain mereka terluka, salah satu yang paling parah adalah bek Dortmund, yakni Marc Bartra. Dia langsung segera dibawa ke rumah sakit terdekat demi pertolongan pertama. Tidak hanya busnya yang meledak, ternyata terdapat dua ledakan yang terjadi tidak jauh dari lokasi stadion.

UEFA akhirnya mengambil keputusan untuk tidak melaksanakan laga dan akan segera dijadwal ulang di hari Kamis (13/4/2017) dinihari WIB atau Rabu waktu setempat, supaya kondisi lebih aman dan terkendali.

Berita ledakan bus Dortmund itu menjadikan tim AS Monaco segera mengucapkan rasa duka cita yang dalam, apalagi mereka sudah ada d di stadion sebelum tim Borussia Dortmund hadir. Sang pelatih yakni Leonardo Jardim merupakan orang pertama yang mengabarkan berita duka tersebut pada tim Monaco.

” Saat itu kami dalam kondisi yang baik dan sedang bersiap di ruang ganti. Setelah itu, sang pelatih kami datang dan mengabarkan berita tersebut. laga akhirnya akan ditunda karena salah satu pemain lawan kami ini mendapat luka yang cukup serius, ” ujar Danijel Subasic.

” Di dalam stadion, kami dalam kondisi yang aman, namun tidak merasa lebih baik setelah mendengar berita tersebut. Daripada menuju ke depan stadion dan bernyanyi anthem Liga Champions, kami tetap bertahan di ruang ganti dan terdiam. Saya harap Borussia Dortmund dalam kondisi yang baik-baik saja, ” tutupnya.