Dari Juventus, Massimiliano Allegri Akan Pindah Ke Arsenal?

Berita hengkangnya Massimiliano Allegri kembali menjadi pemberitaan setelah timnya sukses menghadapi Barcelona dengan skor 3-0 pada laga babak perempatfinal Liga Champions, yang dilaksanakan Rabu (12/4/2017) dinihari lalu. Pelatih Juventus ini sekali lagi diberitakan akan menggantikan peran Arsene Wenger di Arsenal.

Di hari Kamis (13/4/), beberapa media mengabarkan bahwa Arsenal sudah melakukan pendekatan dengan Massimiliano Allegri dalam seminggu ini. The Gunners melakukan tahap pembicaraan dengannya karena masa depan Arsene Wenger yang saat ini menggantung.

Di sisi lain, The Gunners tidak hanya mengejar pelatih ini, akan tetapi juga sedang mengincar mantan winger yakni Marc Overmars sebagai direktur sepakbola teranyar mereka. Akan tetapi, tujuan utama mereka hanya pada calon pelatih tim ini.

Nama Allegri memang merupakan salah satu sosok yang disukai oleh para fans Arsenal setelah keberhasilan Juventus kontra Barca. Sementara itu, Allegri juag berhasil memperkuat Si Nyonya tua sebagai juara liga dan Coppa Italia selama dua musim debutnya di klub tersebut, pencapaian yang tidak pernah dirasakan oleh The Gunners selama satu dekade ini bahkan lebih.

Walau begitu, Massimiliano Allegri tidak membantah bahwa saat ini sedang tekun mempelajari bahasa Inggris selama satu musim terakhir ini. Setelah menjadi pelatih Juventus, pria berusia 49 tahun itu memang sepertinya membuka diri untuk melebarkan sayap karirnya di luar klub sepakola Italia, khususnya di Liga Premier.

Di musim panas yang lalu, namanya menjadi salah satu yang sangat diinginkan oleh Chelsea sebagai pelatih yang akan menggantikan Jose Mourinho. Akan tetapi, mantan pelatih Juventus yakni Antonio Conte kemudian menjadi pilihan The Blues setelah resmi tidak memperpanjang kontraknya di timnas Italia.