Demi Liga Champions, Jose Mourinho Mantapkan MU di Liga Europa

Hasil seri dalam laga melawan West Bromwich Albion, menjadikan Manchester United semakin jauh menuju empat besar Premier League. Sang manajer, Jose Mourinho kemudian berubah haluan demi mendapatkan cara lain memperoleh tiket Liga Champions musim yang akan datang.

Manchester United menyudahi laga dengan hasil sama West Brom tanpa gol dalam laga Premier League yang dihelat di Old Trafford, pada Sabtu (1/4/2017). Hasil tersebut menjadikan The Red Devils masih tetap ada di posisi keima dengan membukukan 53 poin.

Selisih MU dan Manchester City yang ada di atas mereka kini berselisih lima poin, dengan satu laga yang tersisa. Dengan laga yang hanya tinggal sembilan laga lagi, kesempatan untuk Wayne Rooney dan rekan-rekannya memang masih cukup besar demi meraih tiket ke Liga Champions musim mendatang.

Sementara itu, mereka masih akan bersiap di beberapa laga penting selama dua minggu mendatang. Mereka akan kontra dengan Everton, pada Rabu (5/4) dan Southampton di hari Minggu (9/4). Selain itu, pada minggu selanjutnya, MU akan berlaga tandang ke Belgia demi melawan Anderlecht pada putaran perempat final Liga Europa, Kamis (13/4).

Mourinho sendiri mencoba berpikir secara realistis dengan jadwal laga yang harus mereka selesaikan. Pelatih dari Portugal tersebut berpendapat akan lebih memikirkan performa mereka di Liga Europa. Tempat menuju Champions memang masih dapat diperoleh jika mereka juara di ajang antarklub Eropa kasta kedua itu.

” Saya hanya memikirkan ketika menghadapi Everton, kami akan mempersiapkan semuanya seperti saat berhadapan dengan West Bromwich Albion, mencoba sebaik mungkin dan meraih kemenangan. Lalu dengan Everton, kami akan berlaga dengan Sunderland dengan pandangan yang sama. Kemudian Liga Europa menanti, ” ucap Mou.

Selain itu, The Special One menuturkan bahwa Manchester United akan bermain di Liga Primer dengan performa terbaik di Liga Europa musim ini.