Dikritik Karena Tekel, Mourinho Bela Rojo

Pemain bertahan Manchester United, Marcos Rojo menuai kontroversi dalam kemenangan timnya atas Crystal Palace dinhari tadi. Walaupun menerima kritikan, namun Rojo juga memperoleh pembelaan terutama dari sang manajer.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Selhurst Park, Kamis, 15 Desember 2016 dinihari WIB, MU berhasil mengalahkan Palace dengan skor 2 – 1. Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai penentu kemenangan The Red Devils melalui golnya di menit-menit akhir setelah James McArthur membalas gol pembuka dari Paul Pogba di babak pertama.

Ini merupakan kemenangan berturut-turut pertama yang diraih oleh MU dalam ajang Premier League sejak bulan Agustus silam. Namun, ada sorotan lain yang tertuju kepada The Red Devils.

Adalah insiden ketika Rojo menerjang penggawa The Glaziers, Wilfried Zaha dengan kedua kakinya pada menit 38. Rojo beruntung hanya menerima kartu kuning saja. Itu adalah tekel serupa yang belum lama ini dia lakukan ketika mengganjal gelandang Everton, Idrissa Gueye.

“Tekel Marcos Rojo berbahaya, itu merupakan tekel dua kaki dia yang lain. Saya pikir dia juga melakukannya sebelumnya di laga melawan Everton. Dia sedikit beruntung bisa terhindar dari kartu merah,” jelas manajer Palace Alan Pardew seperti yang dilansir dari BT Sport.

Sementara manajer Manchester United, Jose Mourinho tidak mau membahas mengenai tekel Rojo. Namun, Mourinho yakin jika Rojo merupakan pemain yang bersih. “Dia bermain dengan sangat baik. Saya rasa dia adalah pemain yang bersih. Karakternya memang agresif, tapi dia pemain bersih,” tegas Mourinho.