Dipimpin Enrique 3 Tahun, Banyak Pelajaran Sudah Suarez Dapat

Luis Suarez berbicara tentang 3 tahun masa kepelatihan dari Luis Enrique bersama Barcelona. Bersama dengan Enrique, Suarez akui telah raih banyak pelajaran.

Enrique sekarang ini telah menyandang status menjadi bekas pelatih Barca. Mulai melatih di tahun 2014, Enrique selanjutnya memilih untuk tidak menambah panjang kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim 2016/2017.

Dalam 3 tahun dipimpin oleh Enrique, Suarez aku sudah belajar banyak hal. Salah satu yang amat khusus bagi striker yang berasal dari Uruguay tersebut ialah Enrique menolong dirinya lebih tenang ketika tampil di atas lapangan hijau.

“Ia katakana pada saya supaya tak membuang tenanga dengan lakukan debat dengan ofisial sebab hal tersbut merusak tim. Dan sadar supaya menekan dan menolong para rekan 1 tim tersebut menguntungkan saya,” ucap Suarez.

“Luis Enrique membuat saya belajar banyak hal, walau nampak hal tersebut bukan persoalan baginya. Tentu pada hal sepakbola, ia pun pikirkan hal ke depan maka ia tahu apa yang perlu dilakukan untuk membuat tim diuntungkan,” sambung dia.

“Saya merasa makin oke lewat menekan usai kehilangan bola, (Luis Enrique) sering menolong saya dalam hal tersebut. Saya dulunya merupakan seorang pemain yang kehilangan bola kemudian menyerah, menanti serangan selanjutnya, namun ia ajari saya seperti apa melakukan tekanan usai kehilangan bola.”

Dalam perjalanan 3 tahun menjadi pelatih, Enrique membawa Barca menangkan bermacam titel, termasuk treble winner pada tahun 2014/2015. Tetapi, walau menangkan Copa del Rey pada musim terakhirnya, Enrique tidak berhasil antarkan Barca menjaga gelar La Liga.