Diserang Banyak Pihak, Pelatih Barcelona Liburkan Gerard Pique

Pernyataan dengan nama menghina dari bek Barcelona, yakni Gerard Pique pada Real Madrid ternyata masih menjadi topik yang panas di berbagai media di Spanyol. Demi menjaga pemainnya dari serangan publik saat timnya beradu dengan Granada, sang pelatih Barca, Luis Enrique akhirnya mengambil keputusan.

Saat itu, Gerard Pique yang sudah merumput bersama Barcelona sejak tahun 2008 lalu, dengan tegas mengungkapkan rasa tidak sukanya dengan apa yang dijalankan oleh Real Madrid. Bukan hanya itu, ia juga mengungkapkan tidak akan bersedia bergabung dengan Madrid.

Pernyataan dari pesepakbola dunia itu ternyata membuat banyak pihak angkat bicara. Diawali dengan Presiden La Liga yakni Javier Tebas, Sergio Ramos, sampai petinggi Madrid yaitu Florentino Perez. Kondisi tersebut menjadikan Luis Enrique mengambil keputusan untuk membatasi pemainnya ini di laga Barca kontra Granada yang dilaksanakan di Estadio Nuevo Los Carmenes, Senin (3/4/2017) dinihari WIB.

” Kami memutuskan untuk tidak menurunkan Pique dengan memberikan waktu libur padanya. Dia adalah pemain yang penting bagi kami dan kami harus menolong dia karena dia sudah memberikan hasil yang baik selama di lapangan untuk timnya, ” ucap Enrique.

Di sisi lain, banyak pihak yang menilai tujuan Pique dengan pernyataannya tersebut hanya untuk menurunkan kinerja Madrid yang saat ini berada di atas awal. Seperti yang diketahui, Los Blancos menjadi pemimpin klasemen La Liga dengan dua nilai lebih banyak atas Barca.

Ungkapan dari Pique sendiri juga semakin menjadikan rialitas kedua klub bola Spanyol tersebut kian berjarak jelang duel El Clasico yang akan dilaksanakan di Santiago Bernabeu, pada 24 April 2017 mendatang. Terkait hal itu, Enrique mempunyai pendapatnya sendiri.

” Saya akan lebih kritis memikirkan hal ini dibanding dari Gerard Pique jika saya tidak memaparkan apa isi dari pikiran saya saat ini. Saya tidak mempunyai banyak hal untuk dipaparkan terkait masalah itu. Apa pun yang saya ucapkan, akan banyak pihak yang memikirkannya secara terbalik, ” tegas Luis Enrique.