Dortmund Redam Isu Ketegangan Dengan Hummels

Akhir-akhir mencuat kabar yang menyebut jika hubungan defender sekaligus kapten Borussia Dortmund, Mats Hummels dengan klubnya sedang memanas. Namun rumor tersebut langsung dibantah oleh direktur klub Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut sedang dihujani kritik oleh media-media Jerman karena tampil buruk dalam beberapa waktu terakhir, meskipun sejauh ini penampilan Dortmund masih terbilang oke. Muncul kabar jika Hummels sedang tidak akur dengan sang pelatih, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel - Matt Hummels

Thomas Tuchel – Matt Hummels


Beberapa waktu lalu Tuchel dikabarkan kesal dengan kekalahan anak-anak asuhanya terutama dengan Hummels kala melawan Hamburg. Dalam laga tersebut Hummels melakukan gol bunuh diri.

Disebutkan juga jika pesepakbola berusia 27 tahun tersebut akan meminta kepada manajemen Dortmund untuk menjualnya. Hummels sempat kencang dikabarkan akan hengkang Manchester United dan kini Liverpool seiring kedatangan mantan pelatih Dortmund, Juergen Klopp.

Watzke menyatakan jika hubungan antara pihak klub Dortmund dengan Hummels masih berada di dalam taraf yang wajar dan dia menganggap tidak ada yang perlu dibesar-besarkan mengenai persoalan tersebut.

“Semua orang pasti pernah dikritik tapi saya akui jika kritik terbesar dalam beberapa hari terakhir benar-benar tinggi,” ungkap Watzke.

Hummels sendiri masih memiliki bersama Die Borussen hingga musim panas tahun 2017 mendatang.