Dortmund Tak Ingin Beresiko Soal Keadaan Goetze

Mario Goetze masih baru sembuh dari gangguan metabolis. Oleh sebab itu, Goetze bakal ditinggal oleh Borussia Dortmund saat melangsungkan pertandingan pramusim pertama, di tengah pekan ini.

Pemain gelandang yang berumur 25 tahun tersebut sudah kembali lakukan latihan dengan skuat Dortmund usai menepi sedari bulan Februari yang lalu. Walau demikian, Goetze harus sabar menunggu untuk tampil di atas lapangan hijau.

Dortmund bakal mulai periode pada pramusimnya dengan berhadapan dengan Rot-Weiss Essen yang akan berlangsung pada hari Rabu (12/7) dinihari WIB. Kemudian Die Borussen berikutnya bakal menuju Jepang untuk mencoba Urawa Reds, kemudian berhadapan dengan AC Milan di China sebelum kembali lagi ke Eropa.

“Mario dalam keadaan sakit untuk waktu yang cukup lama dan tak berlatih dalam 5 bulan, Saya tak akan membawa dirinya untuk sekaran ini. Karena ini masih terlalu awal ,” imbuh pelatih anyar Dortmund Peter Bosz.

“Anda tetap perlu berhati-hati dengan beberapa hal seperti ini.”

Biarpun demikian, Dortmund percaya kalau Goetze tak akan lama-lama ada di luar lapangan. “Kami memang tak semestinya harapkan terlalu banyak, terlalu cepat,” imbuh direktur olahraga klub Michael Zorc.

“Ia tengah alami masa yang tidak mudah, namun kesan pertama yang ia dapat berlangsung dengan baik. Kami ingin pada bulan-bulan selanjutnya.”

Keadaan Goetze tak diiringi dengan teman satu timnya Raphael Guerreiro. Pemain Portugal tersebut malah perlu absen dalam waktu 4 bulan sebab ia tengah alami cedera patah tulang pada bagian kaki saat berlangsungnya laga Piala Konfederasi 2017.