Dua Gol dan Kemenangan Yang Puaskan Higuain

Gonzalo Higuain berhasil membawa Juventus meraih kemenangan di pertandingan pembuka tahun 2017. Higuain merasa sangat senang dengan sumbangan gol serta perolehan tiga poin bagi Bianconeri.

Kala menghadapi kunjungan dari Bologna di Juventus Stadium, Senin, 8 Januari 2016 dini hari WIB, La Vecchia Signora membawa pulang kemenangan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Higuain tampil sebagai salah satu pahlawan kemenangan Juve melalui dua gol yang disumbangkannya. Penyerang tim nasional Argentina ini mencetak dua gol yang dibukukan pada menit ke-7 dan menit ke-54.

Gol pertama Higuain didapat usai memakisimalkan umpan yang dikirimkan oleh Miralem Pjanic dari lini tengah. Sementara gol kedua dicetak melalui sundulan kepala usai menyambut umpan silang Stephan Lichtsteiner.

Berdasarkan catatan yang dirilis oleh Opta, Higuain menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di 15 menit awal pertandingan. Mantan pemain Real Madrid dan Napoli ini pun mengungkapkan bahwa gol pertamanya itu cukup sulit.

“Saya gembira dengan kemenangan dan gol-gol ini. Gol pertama terasa lebih sulit, karena masih ada pemain yang membayangi tepat di belakang saya serta memutuskan melakukan tendangan voli,” ungkap Higuain dalam situs resmi Juventus.

“Kemenangan selalu terasa penting sebab AS Roma terus mengejar kami dengan selisih satu poin dan walaupun kami masih mempunyai satu laga sisa, kami harus bisa terus menjaga jarak,” tegas Higuain.