Duet Lewandowski-Mueller Terbaik Di Bundesliga

Robert Lewandowksi dan Thomas Mueller menjadi duet paling ganas di kompetisi Bundesliga musim ini. Tidak hanya itu, keduanya juga menjadi duet yang paling mengerikan sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi di Jerman.

Lewandowski dan Mueller memang sedang on fire di musim ini. Melalui kombinasi keduanya, Die Roten begitu dominan dan lawan-lawannya kewalahan menghadapi mereka. Buktinya mereka kini unggul delapan poin atas Borussia Dortmund yang menghuni posisi kedua.

Keduanya total menyumbangkan sebanyak 31 gol atau 65 persen dari total 48 gol Die Roten sepanjang kompetisi musim ini berjalan (18 pekan). Lewandowski sudah mencetak sebanyak 17 gol, sementara Mueller mencetak sebnayak 14 gol.

“Kami sudah sering bermain bersama dan sudah saling memahami. Kami tidak perlu banyak bicara, kami berdua sudah tahu bagaimana permainan masing-masing dan ke mana dia akan berlari,” ungkap Lewandowski.

Sementara itu, top skorer sementara Bundesliga musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak 18 gol hanya menempati urutan kedelapan. Duetnya dengan Marco Reus (9 gol) membuat total sebanyak 27 gol atau hanya 50 persen dari 50 gol Dortmund pada sejauh musim ini.

Lewandowski dan Mueller mencetak gol terbanyak bukan hanya di musim ini. Jika disandingkan dengan duet-duet legendaris Bundesliga, mereka berada di urutan teratas bersama duet Gerd Mueller dan Uli Hoeness yang juga menghasilkan 31 gol Die Roten sepanjang 18 pekan pertama Bundesliga 1972/1973.