Eric Bailly Kemungkin Harus Operasi

Manchester United masih belum akan tampil membawa Eric Bailly dalam waktu dekat ini. Bailly ternyata alami cedera pergelangan kaki yang serius yang mungkin akan membuat dirinya harus melakukan operasi.

Bailly tidak ada dalam skuat MU sedari terakhir kali bermain melawan Chelsea, awal bulanNovember. Hal tersebut artinya Bailly tidak tampil dalam 8 laga, termasuk ketika menangkan laga atas Bournemouth dengan skor 1-0 pada hari Kamis (14/12) dinihari WIB.

Sang manajer MU Jose Mourinho mengatakan kalau cedera yang dialami oleh Bailly sekarang ini didapat ketika membela negaranya, Pantai Gading. Keputusan apakah Bailly bakal naik meja bedah atau tidak diputuskan di sejumlah hari ke depan.

“Saya anggap cedera yang ia alami serius,” ucap Mourinho. “Saya tak tahu (berapa lama Bailly bakal menepi) namun cedera tersebut dari terakhir kali ia bermain dengan tim nasional dan selanjutnya kami berusaha lakukan perawatan konservatif.”

“Namun jika perawatan konservatif tak ada hasil maka, mungkin ia bakal langsungkan operasi namun mari kita nanti beberapa waktu lagi,” lanjut dia.

Mourinho tak bisa katakan secara rinci cedera yang dialami Bailly. Mourinho masih percaya kalau pemain bek Pantai Gading ini masih dapat bermain di sisa musim.

“Saya bukan dokter, saya pikir dokter dapat bilangĀ  pada Anda. Tak ada yang ditutup-tutupi, namun saya tak ingin membicarakan tentang hal ini,” sambung bekas manajer Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid tersebut.

“Saya tak ingin pesimis. Saya percayakan pada dokter. Hari ini, saya tampilkan Smalling dan Jones dan kami masih miliki Victor Lindelof serta Daley Blind di bangku cadangan. Marcos Rojo cedera (melawan Manchester City) namun tak terlalu parah.”

“Sepanjang musim ini, kami alami persoalan dengan para pemain bek tengah namun karena kami miliki 4 atau 5 kami terus miliki pemain yang dapat bermain dan Chris Smalling telah tampil dengan amat oke lewat 7 atau 8 laga secara beruntun mungkin, maka kami tidak apa-apa,” sambung Mourinho.