Eriksen Sebut Tidak Akan Mudah Tolak Barca

Christian Eriksen tidak tutup peluang untuk pindah ke Barcelona. Bagi pemain gelandang serang Tottenham Hotspur tersebut, pemain dimanapun bakal tidak mudah untuk menolak penawaran dari Barca.

Eriksen bermain luar biasa bersama Spurs sedari kehadirannya dari Ajax pada musim panas 2013. Pemain yang berasal dari Denmark tersebut tercatat bukukan 31 cetak angka dan 41 kali assist pada 134 performa di ajang Premier League.

Permainan yang apik dari Eriksen beritanya bikin Barca tertarik. Blaugrana dikatakan berpeluang merekrut dirinya ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini.

Memberi tanggapan atas kabar tersebut, Eriksen akui bakal pikirkan kemungkinan hijrah kalau Barca sungguh harapkan dirinya.

Ditambah Eriksen paling tidak sudah tahu seperti apa pola latihan bersama Barca. Karena, ketika masih remaja ia telah lebih awal lakukan trial di Barca. Hingga akhirnya, penawaran dari Ajax Amsterdam pada tahun 2008 lebih awal hadir.

“Saya sempat ke tempat itu (trial semasih remaja) pada sebuah peluang, dan hasilnya tak berlangsung dengan mulus. Namun Barcelona merupakan klub yang luar biasa – saya anggap banyak pemain yang bakal sulit untuk tolak Barcelona,” imbuh Eriksen.

“Tetapi, ada ‘rasa tertarik’ dan selanjutnya ada rasa tertarik yang komplit. Hingga ada rasa tertarik yang konkret, saya tidak miliki pemikiran tentang hal tersebut,” ucap dia.

“Pada masa yang akan datang, saya saksikan diri saya ada pada tingkat paling tinggi. Hal tersebutlah yang saya harapkan. Hal tesebut mungkin saja berlangsung di 2 hingga 3 tahun,” imbuh Eriksen.

Eriksen sekarang ini memiliki kontrak dengan Spurs sampai tahun 2020 yang akan datang.