Everton Berhasil Rekrut Walcott

Sang manajer Everton Sam Allardyce menganggap kalau raih tanda tangan Theo Walcott merupakan bagian dari kecerdikan bisnis timnya. The Toffees menangkan perburuan dengan sejumlah klub.

Usai 12 tahun bermain bersama Arsenal, Walcott pada akhirnya angkat kaki dan pilih bergabung dengan Everton. Rival abadi Liverpool tersebut membawa Walcott dari Arsenal dengan harga yang dipercaya mencapai nominal 20 juta pound sterling ( 367 miliar rupiah ).

Sebelum berlabuh di Everton, Walcott diberitakan jadi target sejumlah klub seperti Southampton, yang menjadi klub profesional pertamanya. Manajer The Saints Mauricio Pellegrino malah hingga memuji kualitas si pemain.

Kesuksesan Everton raih Walcott dinilai Allardyce sebuah kecerdikan lewat berbisnis. Hal tersebut karena ia dapat membuat pemain 28 tahun tersebut yakin soal ambisi klub dan keinginan Walcott daripada dengan klub lain.

“Saya senang. Ada sedikit kejar-mengejar antara sejumlah klub, namun saya anggap usai kami tetapkan ambisi klub dan ambisi saya pada dirinya, ia termotivasi untuk lakukannya. Hadirlah ke tempat ini dan jernihkan pikiran dengan rintangan baru yang dapat Anda hadapi sendiri,” imbuh Allardyce.

“Ia ingin pergi ke suatu tempat yang dapat membuat ia berhasil. Ia ingin tampil setiap pekan dan yang dapat sungguh-sungguh mengantarkan kariernya semakin berkembang lagi.”

“Kami telah saksika beberapa cetak angka, assist, dan kecepatannya, Ini merupakan akuisisi yang amat oke. Ada banyak negosiasi yang cerdas dari klub lewat soal harga. Semoga ini bakal jadi bukti perekrutan oke yang sama dengan harganya,” imbuh dia.